Polda NTB Siap Bersinergi dengan Jurnalis JMSI NTB

Mataram, Boss– Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat ( POLDA NTB), siap bersinergi dengan Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dala rangka menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif melalui pemberitaan di media online. Kabid Humas polda NTB, Kombes (Pol) Drs. Artanto,M.Si menyampaikan hal tersebut saat menerima kunjungan ketua JMSI NTB Drs Mashudi, Selasa(7/7/2020) di ruang kerjanya.

“Kami menyambut baik kehadiran JMSI sebagai mitra polri, saat ini sudah ada sekitar 60 media baik online maupun cetak yang bermitra dengan polda,”ujar Artanto.

Media menurut Artanto, memiliki peran yang besar dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. karnanya, media dituntut untuk mampu menyampaikan informasi yang benar secara faktual kepada publik. “Apalagi media online yang mampu menyajikan informasi secara cepat,” ujar pria yang akrab dengan para jurnalis itu.

Sebagaimana di ketahui, menghadapi pandemi covid 19, jajaran kepolisian Daerah NTB melakukan terobosan dengan meluncurkan program Kampung Sehat. Melalui kampung sehat, kapolda NTB berharap terwujud kemandirian masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan tidak hanya covid 19.

“Sebab semua sektor bisa bersinergi dalam program kampung sehat itu, kamtibmas, kesehatan, ekonomi dengan menggiatkan ukm dan ikm serta menumbuhkan kepedulian dan solidaritas antar warga,” urai Artanto.

Sementara itu Ketua JMSI NTB Drs.Mashudi menyatakan kesiapannya dalam bermitra dengan jajaran kepolisian. “Kami beserta seluruh anggota JMSI siap bekerjasama dan mendukung program Polda NTB guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di masyarakat melalui pemberitaan pemberitaan yang faktual dan berimbang,” tegas pria yang akrab di sapa Boy itu.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua JMSI NTB di dampingi sekjen JMSI NTB Abdul Rasyid Jaenal, wakil sekjen Arip marsudi, dan dewan Penasehat H. Rudi Hidayat.(*)

Baca Juga :  Muncul Dugaan Pemotongan Bonus Pelatih, Menpora Dorong Investigasi NPC Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *