Atlet POPNAS NTB Mulai Masuk TC di Arum Jaya Mataram

Mataram, Lombok Boss.- Para atlet pelajar NTB yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV di Jakarta, mulai masuk Traning Center (TC) di Arum Jaya Mataram, Kamis (7/11/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Ir. Hj. Husnanidiaty Nurdin, membuka secara resmi pelaksanaan TC tersebut. Turut hadir Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto dan para undangan lainnya. Seluruh atlet POPNAS, pelatih dan ofisial juga hadir dalam pembukaan TC yang akan berlangsung hingga tujuh hari ke depan.

Dalam sambutannya, Kadispora NTB menyebutkan sejumlah 62 atlet pelajar telah dipersiapkan membela NTB pada multi event pelajar nasional dua tahun sekali itu. Mereka akan berlaga pada delapan cabang olahraga. Sebelum masuk TC, para atlet itu dikatakan sudah digembleng secara ketat oleh pelatih di cabornya masing-masing.

“Saya ingatkan kepada para atlet untuk selalu disiplin selama TC berlangsung. Manfaatkan waktu berlatih selama TC ini dengan serius. Pompa semangat kalian dan mental bertanding kalian,” kata Kadispora memotivasi para atlet pelajar itu.

Kepada atlet-atlet muda usia dari berbagai kabupaten/kota NTB itu, Kadispora juga berpesan agar menunjukkan prestasi terbaik mereka dalam POPNAS yang akan berlangsung 17-25 Nopember 2019. Sebab, di ajang POPNAS nanti para atlet se Indonesia yang membela daerahnya masing-masing akan dipantau oleh pusat.

“Tunjukkan prestasi kalian di POPNAS nanti. Karena di ajang itu para petinggi cabor dari pusat akan memantau atlet-atlet berprestasi,” pesan Kadispora seraya menambahkan bahwa juara dunia lari asal NTB, Lalu Muhammad Zohri, juga lahir dari ajang POPNAS dengan medali emas atletik nomor 100m putra.

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, dalam kesempatan itu juga turut memberikan motivasi kepada para atlet POPNAS. Ia mengingatkan bahwa menjadi juara itu tidak bisa secara instan, namun melalui proses yang panjang.

Baca Juga :  Nasehat Jubir Gus Dur untuk Menteri Agama

“Ajang POPNAS ini adalah salah satu bagian dari proses itu. Tempat kalian menunjukkan bakat dan prestasi kalian sebelum menuju prestasi senior. Karena itu berlatihlah yang tekun dan disiplin. Tunjukkan prestasi kalian di POPNAS,” kata Ketum KONI NTB.

Menjadi atlet NTB dijelaskan Andy Hadianto, adalah sebuah kebanggaan. “Banggalah menjadi atlet NTB, karena tidak semua bisa menjadi atlet yang bisa membanggakan daerahnya. Sebagai atlet, yakinlah dengan kemampuan diri kalian. Saya yakin dan percaya, dari POPNAS ini, kelak akan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan membanggakan NTB dan Indonesia,” tandas Andy Hadianto. WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *