INTI NTB Serahkan 1000 Zak Semen ke Danrem 162/WB

MATARAM – Perhimpunan Indonesia Tionghoa NTB menyerahkan 1000 zak semen untuk bedah rumah serangkaian HUT Korem 162 WB yang ke 62. Penyerahan ini disampaikan secara simbolis oleh Ketua Harian INTI NTB, S Widjanarko yang didampingi Sekretaris INTI NTB, Khristo Sunggara SH dan pengurus lainnya kepada Danrem 162 WB. Brigjen S. Aris N di Makorem 162, Selasa (1/2) siang.

Menurut Danrem yang didampingi Kasiter, Kol CZI IGP Dwika dan perwira lainnya, sehubungan dengan HUT, Korem mengadakan bedah 30 rumah. ‘’Dari 30 rumah tersebut, 10 rumah dikerjakan Korem dan 20 rumah dibantu Kodam,’’ jelasnya.

Danrem juga memaparkan Korem dan Kodam juga telah membuat sumur hydrant di seluruh NTB sekitar 60 sumur. ‘’Dari 200 sumur di lingkungan Kodam Udayana, Korem 162 WB telah membuat sekitar 60 sumur, sisanya di Bali dan NTT,’’ tukasnya.

Danrem yang baru menjabat di NTB ini menyatakan selama kepemimpinannya langsung gas full. ‘’Saya sudah keliling dan bertemu Babinsa dengan naik sepeda motor, karena ingin merasakan perjuangan Babinsa sebagai garda terdepan yang biasa naik sepeda motor,’’ ujarnya.

Sementara Widjanarko mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang harmonis selama ini antara Korem dan INTI. Demikian juga pada saat donor darah, pelantikan pengurus INTI NTB dan kerjasama yang lain yang sudah terjalin selama ini. ‘’Kita harapkan terus berlanjut, harmonis dan dinamis,’’ ujarnya.

Sekretaris INTI NTB, Khristo Sunggara mengatakan INTI NTB selama ini terus aktif membangun baik itu di bidang sosial, pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup, penghijauan, donor darah dan lain-lain. Hadir juga Pengurus Perempuan INTI, Cai Siak, Baiq Eva, Shieny, Ayun, Ketua Gema INTI, Shirley dan pengurus Gema INTI serta Ko Awi.

Baca Juga :  Wagub NTB Hadiri Peringatan HPN 2020

Danrem mengajak keharmonisan INTI dengan Korem tidak hanya dalam acara formal. ‘’Kapan kapan kita bisa ketemu sambil ngopi-ngopi di pendopo saya,’’ ajaknya ramah.

Ajakan tersebut diamini Ketua Harian INTI NTB. ‘’Ya, di INTI juga ada yang senang nyanyi dan dansa,’’ kata Widjanarko. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *