PMI Loteng, JMSI NTB, PSBM dan INTI Akan Gelar Donor Darah

PRAYA — Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Barry yang juga Ketua PMI Loteng menyambut baik aksi kemanuisaan Donor Darah kerjasama PMI Loteng, Pemkab Loteng, Perhimpunan INTI NTB, JMSI NTB dan sponsorship lainnya. Donor darah akan dilaksankan Hari Minggu, 18 Juni 2023 di Bencingah Adiguna Lapangan Muhajirin Praya mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 Wita.

Diharapkan donor darah menjadi bagian lifestyle masyarakat Loteng ke depannya. Harapan ini dikemukakan Wakil Ketua PMI Loteng, Hasan Massat kepada media (15/8) . ‘’Target kita donor darah ini sekitar 200 kantong,’’ ujarnya sambil mengajak semua lapisan masyarakat Loteng ikut ambil bagian dengan berdonor darah bersama.

Acara donor darah ini, kata Hasan merupakan pertama kalinya digelar untuk menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI. ‘’Kami juga telah menyiapkan doorprize dan goodybag untuk peserta,’’ jelasnya.

Ketua Harian Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB, S Widjanarko mewakili Ketua INTI NTB, Alwan S Theo mengatakan aksi ini merupakan bagian dari program kerja INTI NTB. ‘’Donor darah merupakan salah satu program kerja unggulan INTI NTB,’’ tegasnya.

Selama ini INTI NTB sudah berkali-kali mengadakan donor darah bahkan dalam jumlah terbesar di NTB. ‘’Selain itu juga kegiatan INTI NTB, penghijauan, bakti sosial ke panti asuhan, panti lansia, dan juga dalam bidang pendidikan memberikan bea siswa,’’ jelasnya.

Menyinggung doorprize, Panitia telah menyiapkan banyak doorprize berupa TV warna 32 inch, 30 payung, 30 jam dinding, setrika, kipas angin, dan alat elektronika lainnya. ‘’Ini sebagai stimulan saja agar kegiatan donor darah bisa dijadikan tradisi yang baik dan sehat,’’ katanya.

Bagi para pendonor darah disediakan goodybag, kupon doorprize . ‘’Ayo kita ramaikan dan ikuti acara aksi kemanusiaan ini,’’ ajak Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi.

Baca Juga :  Ringkasan RAPBD Yang Disklafikasi Menurut Kelompok Dan Jenis Pendapatan, Belanja, Dan Pembiayaan Tahun Anggaran 2021

Boy mengatakan selain donor darah juga ada hiburan dari, oleh dan untuk masyarakat. ‘’Boleh nyanyi, tari, dansa dan lain-lain,’’ jelas Boy yang mulai aktif di youtube dengan lagu Banyuwangian.

Boy mengajak semua warga Loteng untuk donor darah. ‘’Ini untuk kesehatan dan kemanusiaan dan sambil donor ada doorprize juga bisa nyanyi dan tari,’’ tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *