Tegal Maja Gawe Meriahkan HUT Kemerdekaan RI 78

KLU – Menyemarakkan HUT Proklamasi 17 Agustus, kolaborasi mahasiswa KKP UIN Mataram, Karang Taruna, Tegal Maja, Perhimpunan INTI NTB, PSBM dan JMSI NTB menggelar Tegal Maja Gawe dan KLU Menanam. Kepala Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung selaku tuan rumah menyambut bangga acara Tegal Maja Gawe ini. ‘’Ini sebagai bentuk mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan RI,’’ kata Bobby Rahman dalam pidato yang penuh semangat dan mendapat tepukan meriah di kantor desa setempat, (19/8).

Tegal Maja Gawe ini, adalah kegiatan lomba antara lain, lomba video pendek berkaitan kampanye anti pernikahan dini, jalan sehat yang diikuti ribuan warga dan penanaman pohon di tempat strategis. Dosen pembina KKP UIN, Syaifulhaq Al Muhtadi menyatakan kegiatan KKP ini sebagai bentuk nyata totalitas mahasiswa UIN untuk masyaraka Desa Tegal Maja. ‘’Ini kongkrit dan bentuk kolaborasi yang ideal,’’ jelasnya.

Wakil Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa NTB, S Widjanarko yang mewakili Ketua Perhimpunan INTI NTB, Alwan S Theo mengatakan penanaman pohon ini membuat hidup lebih baik dan bebas polusi. ‘’Tolong disiram dan dipelihara terus pohon yang sudah kitan tanam,’’ harapnya.

Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi mengatakan Jaringan Media Siber Indonesia NTB, selama ini aktif di bidang IT dan Infokom serta kegiatan sosial membantu masyarakat. ‘’Kita wartawan dan pemilik media sadar bahwa masyarakat adalah bagian tak terpisahkan dari JMSI,’’ tegasnya.

Ketua Paguyuban Sosial Bakti Mulya, The Kok Lay ikut menyumbang seperangkat sound system untuk vihara. Ini bagian bentuk dari solidaritas PSBM dalam merayakan HUT RI ke 78.

Ketua Karang Taruna Tegal Maja, Apdiyanto mengatakan untuk jalan sehat, panitia telah menyiapkan puluhan doorprisze. ‘’Kita dibantu oleh Perhimpunan INTI,’’ ungkapnya. (*)

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Gubernur NTB Pesan Pencegahan Virus Corona

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *