Futsal U18 Piala Seputar NTB: Babak 16 Besar Bakal Ketat!

Mataram – Turnamen Futsal U18 memperebutkan Piala Seputar NTB mulai memasuki babak 16 besar, Selasa (5/9/2023), di Gelanggang Pemuda Mataram. Di babak gugur ini bakal terjadi pertarungan sengit dan ketat, mengingat materi pemain tim-tim 16 besar ini hampir merata.

Pertandingan grup Piala Seputar NTB sendiri telah berakhir Senin (4/9/2023) sore, semenjak digelar Sabtu (2/9/2023) lalu. Sebanyak 34 tim berjibaku dalam dua pertandingan grup masing-masing, untuk meloloskan diri di fase gugur 16 besar.

Berikut ini tim-tim 16 besar Piala Seputar NTB sekaligus lawan mereka : Smeda Mataram vs Almeera, Zamzami FC vs SMAN 1 Batukliang, Amanah Academy Bank NTB Syariah vs 5TM Sport, Malela FC vs SMAN 1 Gunungsari, Segenter FC vs Gheecox Timur, Bink Motor FC vs Vamos Academy QF, Komando FC Bima vs Justice FC, SMAN 2 Sumbawa vs Kunfath Academy.

Yang menarik dari babak 16 besar ini tentunya kesuksesan dari dua tim dari Pulau Sumbawa yang berhasil mengatasi lawan-lawannya di putaran pertama. Kedua tim asal Pulau Sumbawa itu adalah Komando FC dari Bima dan SMAN 2 Sumbawa.

Ketua Panitia Piala Seputar NTB, Bayu Adjie, sangat mengapresiasi kehadiran dua tim usia 18 tahun asal Pulau Sumbawa ini. Dia bangga karena turnamen yang digelar media online-nya ini mampu memikat kedua tim tersebut, meski harus menyeberang laut untuk berkompetisi di Mataram.

“Luar biasa. Mereka (Komando dan SMAN 2 Sumbawa, Red) rela jauh-jauh datang ke Mataram untuk ikut meramaikan turnamen Piala Seputar NTB. Semoga sukses hingga pertandingan terakhir,” ucap Bayu Adjie.

Bayu Adjie juga mengapresiasi tim-tim U18 dari Lombok Timur dan Lombok Tengah serta Lombok Barat yang ikut berpartisipasi di turnamen ini. Apalagi beberapa tim sekolah turut mendaftar di luar tim-tim umum. Mereka disebut berani bertanding di Mataram dan tidak takut menghadapi tim-tim asal Kota Mataram. PUR

Baca Juga :  Bupati KSB Masuk 10 Niminev Anugerah Kebudayaan PWI- HPN 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *