Kadispora NTB Lepas Atlet PPLP ke Kejurnas Atletik Antar PPLP di Bangka Belitung

Mataram, Lombok Boss.- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB memberangkatkan 16 atlet pelajar ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Antar PPLP/D/SKO se Indonesia yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung, 4-9 Agustus 2024. Pelepasan para atlet remaja itu dilakukan Kadispora NTB, Tri Budiprayitno, saat apel pegawai Dispora NTB, Kamis (1/8/2024) pagi.

Ke-16 atlet pelajar yang selama ini digembleng di PPLP NTB, didampingi empat orang pelatih dan tiga official. Mereka dikomando langsung Sekdis Dispora NTB, Dra. Hj. Asnirawati, M.Si sebagai Ketua Kontingen PPLP NTB.

Usai pelepasan, Ketua Kontingen PPLP NTB, Hj. Asnirawati, mengatakan bahwa Kejurnas yang diikuti ini sangat penting sebagai proses dan harus dilakukan dengan maksimal oleh atlet demi mencapai prestasi.

“Harapan kita tentunya para atlet PPLP NTB sukses meraih prestasi, dengan peningkatan pencapaian limit dan medali emas,” kata Hj. Asnirawati mewakili Kadispora NTB yang usai acara pelepasan langsung berangkat menghadiri acara pembukaan turnamen Petanque.

Untuk diketahui, peserta atau atlet yang bertanding pada Kejurnas Atletik Antar PPLP/D/SKO ini sebagian besar merupakan atlet baru, yang baru dalam perekrutan PPLP Provinsi se Indonesia. Bisa dikatakan bahwa Kejurnas ini adalah event nasional pertama mereka sebagai atlet baru PPLP.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Daya Saing Keolahragaan Dispora NTB, Anang Zulkarnaen, SH mengatakan para atlet yang diberangkatkan itu ditarget meraih satu medali emas dan perak. Namun karena sebagian besar mereka adalah atlet baru di PPLP, maka target minimalnya lolos limit yang ditentukan pelatih masing-masing.

“Setidaknya mereka bisa memenuhi limit yang ditentukan pelatih. Karena para atlet ini dipersiapkan juga untuk event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2025,” jelas Anang Zulkarnain.

Baca Juga :  Rapat Virtual dengan Mensos, Gubernur NTB Berharap BLT Bentuk Sembako

Kejurnas Atletik Antar PPLP/D/SKO se Indonesia 2024 ini dipusatkan berlangsung di Stadion Depati Amir Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kejurnas ini melombakan 19 nomor putra putri, diantaranya nomor 100m, 200m, 400m, 800m, 1500m, 5000m, 110m Gawang, 400m Gawang, 2000m Steepplechase, 3000m Jalan Cepat, Lompat Jauh, Lompat Jangkit, Lompat Tinggi, Lempar Cakram, Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lontar Martil, 4X100m Estapet dan 4X400m Estafet. WAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *