Meriah,Peringatan HAB Ke – 74 Kantor Kemenag Loteng

Praya, Lombok Boss.- Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke -74 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah tahun ini, berlangsung meriah dengan diadakannya serangkaian kegiatan lomba-lomba.

Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HAB ke ’74 ini menurut penjelasan H.Najamudin S.Pd selaku panitia di seksi acara telah di mulai sejak tanggal 11 Desember lalu.Yang mengawali rangkaian acara peringatan HAB ke -74 menurut keterangannya hari ini Rabu (18/12/2019) berupa pawai karnaval anak, kemudian dilakukan kegiatan Jum’at bersih Gema Sakerta di 2 madrasah di kecamatan Praya Timur dan Praya Barat.

Kegiatan selanjutnya yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 30 Desember berupa Lomba Tahfiz Al Qur’an,10,20 dan 30 juz. Lomba lainnya berupa pembacaan kitab kuning,Sya’ir hikayat,Lomba Olympiade mata pelajaran bagi siswa siswi tingkat MI,Mts dan MA se -Loteng.Lomba tarik tambang untuk pegawai di lingkungan Kemenag Loteng,dan Lomba Karaoke Islami di selenggarakan dari 23 sampai 24 Desember di Bencingah Agung Praya.

Masih menurut H.Najamudin yang sehari harinya berdinas di Mts Negeri 2 Jelantik ini, pada tanggal 30 Desember 2019 mendatang panitia juga menggelar acara Kemenag Berzikir yang tentunya acara tersebut memiliki nilai untuk momentum intropeksi diri dan repleksi di akhir tahun,dengan harapan agar kerja dan amal bhakti di tahun 2020 nantinya segenap jajaran karyawan Kantor Kemenag Loteng akan semakin baik.

Serangkaian acara yang disusun panitia menurut H.Najamudin ,sangat di respon positif oleh Bapak Kakan Kemenag Loteng, H.Jalalusayuthy,S.S,M.Pd.Beliau selalu memastikan apakah jalannya lomba-lomba ini berjalan dengan baik.Mengawali rangkaian kegiatan HAB ke-74 Kantor Kemenag Kab.Loteng menurut H.Najamudin Kakan Kemenag sendiri yang hadir dan menyerahkan sendiri bantuan ke Pimpinan Ponpes Nurul Muhsinin di Batujai.

Baca Juga :  PKK Berperan Mengedukasi Masyarakat Terkait Wabah Corona

Sebelum acara puncak upacara apel HAB ke-74 Kantor Kemenag Loteng pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang di lapangan Tastura Praya,panitia juga menyelenggarakan Lomba Jalan Santai yang diselenggarakan pada hari Jum’at 20 Desember 2019.

Kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya 20 ribu orang peserta yang terdiri dari Keluarga Besar ASN Kantor Kemenag Loteng.Guru PNS,Guru Sertifikasi dan Guru Isentif se-Lombok Tengah.Peserta memperebutkan hadiah hadiah berupa sepeda,kulkas,tv,kompor gas, dan hadiah doorpize menarik lainnya.

Dan di ajang tersebut juga panitia menyelenggarakan acara donor darah.Pada puncak acara setelah apel selesai akan ada lomba nasi tumpeng.Pengumuman pemenang semua mata lomba dan penyerahan hadiah dilaksanakan seusai upacara apel pada tanggal 3 Januari 2020 yang akan datang.JIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *